20:41
0

Keahlian dan ilmu pengetahuan yang dipelajari oleh para mahasiswa, menjadi nilai tambah yang bisa dimanfaatkan untuk merintis bisnis disela-sela jam kuliah.

Banyaknya bidang studi yang bisa dipelajari para mahasiswa ternyata tak hanya menjadi bekal mereka untuk mencari lapangan kerja setelah selesai kuliah, namun juga menjadi salah satu modal untuk menciptakan peluang bisnis sampingan di sela-sela kesibukan mereka menuntut ilmu di bangku perkuliahan.
Keahlian yang mereka miliki serta ilmu pengetahuan yang dipelajarinya di bangku kuliah, menjadi sebuah nilai tambah yang bisa dimanfaatkan seorang mahasiswa untuk merintis bisnis sampingan mahasiswa dengan modal kecil. Contohnya saja seperti seorang mahasiswa jurusan Teknologi Informatika atau Ilmu Komputer yang bisa memilih bisnis pembuatan website sebagai usaha sampingan yang cukup menjanjikan.

Target Pasar Yang Dibidik

Perkembangan pasar di dunia maya yang kian hari semakin pesat, mau tidak mau mendorong para pelaku bisnis konvensional untuk mulai beralih ke pasar online. Fenomena ini ternyata cukup menguntungkan para pembuat website atau lapak toko online, karena sekarang ini banyak pelaku bisnis yang membutuhkan jasa pembuatan website untuk mempromosikan peluang bisnis, organisasi, sekolah, hingga lembaga pemerintahan baik di tingkat kabupaten, kota, maupun provinsi.
Peluang ini tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kalangan mahasiswa khususnya yang memiliki bakat atau keahlian di bidang komputer dan jaringan. Dengan modal keahlian yang dimilikinya, mereka bisa mendapatkan tambahan penghasilan setiap bulannya dari bisnis sampingan mahasiswa yang dijalankan.


Sumber Link : http://bisnisukm.com/bisnis-mahasiswa-sesuai-dengan-bakat-dan-bidang-studinya.html

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Daftar Blog Saya

Pages

Páginas vistas en total