20:49
0

Selain dimanfaatkan sebagai ajang untuk menyalurkan hobi pribadi, merintis bisnis sejak di bangku kuliah bisa memperkuat pondasi usaha yang hendak digeluti.

Memutuskan terjun di dunia usaha sekarang ini tak lagi memandang masalah gender maupun batasan usia. Bahkan, saat ini banyaknya generasi muda yang terjun sebagai wirausaha seolah menjadi trend baru yang menunjukan perkembangan positif bagi kondisi perekonomian di Indonesia.
Munculnya para pengusaha muda khususnya dari kalangan mahasiswa memberikan warna tersendiri bagi pertumbuhan bisnis di negara kita. Meski sampai saat ini pertumbuhan jumlah wirausaha di Indonesia masih relatif sangat kecil yakni sekitar 1,5% dari jumlah penduduk di Indonesia, namun pertumbuhan aneka macam peluang bisnis yang dijalankan para mahasiswa membawa angin segar untuk menopang kestabilan ekonomi di negeri tercinta.
Berbekal ilmu pengetahuan di bangku perkuliahan dan daya kreativitas yang dimiliki kalangan mahasiswa, tak ada salahnya bila kini Anda turut membangun perekonomian Indonesia dengan menciptakan peluang bisnis mahasiswa, saatnya kaum muda yang berkarya.

Target Pasar yang Bisa Dibidik

Berbeda dengan kalangan pengusaha muda terdahulu, sekarang ini kebebasan untuk berinovasi memberikan ruang gerak yang lebih luas bagi kalangan mahasiswa untuk menciptakan sebuah peluang usaha. Dengan gairah passion yang mereka miliki, hampir setiap pelaku bisnis dari kalangan mahasiswa memilih ladang usaha dari hobi atau kegemarannya untuk mendatangkan tambahan uang jajan setiap bulan.
Bagi mahasiswa yang memiliki passion di bidang kuliner, bisa mulai mencoba peluang bisnis seputar makanan, minuman, resto ataupun cafe. Sedangkan bagi mahasiswa maupun mahasiswi yang senang bergelut dengan dunia fashion, bisa terjun di bisnis distro atau clothing dengan memproduksi kaos, jaket, sepatu, tas, maupun aksesoris wanita yang pasarnya semakin hari kian menjanjikan untung besar.
Dalam menjalankan peluang bisnis ini Anda bisa membidik target pasar di sekitar Anda seperti misalnya kalangan sesama mahasiswa atau dosen-dosen dan tenaga kerja yang ada di lingkungan kampus Anda. Apabila respon di sekitar Anda cukup bagus, selanjutnya Anda bisa merambah pasar bebas baik di lingkup lokal, nasional, maupun internasional.

Sumber Link: http://bisnisukm.com/peluang-bisnis-mahasiswa-saatnya-kaum-muda-yang-berkarya.html

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Daftar Blog Saya

Pages

Páginas vistas en total