Kali Informasi dari blog usaha sampingan akan memberikan Tips Strategi Pemasaran Untuk Usaha Baru (Kecil / Mikro). Sebelum anda mendirikan peluang usaha yang menguntungkan
anda harus tahu betul keadaan sekitar anda, Sebelum kita lanjutkan ke
pembahasan tentang pemasaran anda harus tahu Apa Sih Pemasaran Itu?
Pemasaran merupakan salah satu elemen penting dalam menunjang suatu keberhasilan dalam menjalankan usaha. Dengan cara dan strategi pemasaran
yang baik maka usaha yang kita jalankan bisa mendapatkan gol sesuai
dengan yang diinginkan.Ada banyak hal yang mendasari elemen pemasaran
sehingga bisa dikatakan berhasil namun tujuan utama dari pemesaran itu
senidir bukan keuntungan semata namun menancapkan nama dan strategi
pemasaran untuk jangka keuntungan yang lebih lama.
Di bawah ada beberapa strategi pemasaran usaha kecil/mikro yang dapat anda contoh, untuk memasarkan produk anda:
Perkuat Nama Brand Usaha
Strategi pemasaran usaha yang pertama bukanlah seberapa besar untung
yang bisa kita raih ataupun seberapa banyak laba yang bisa kita rengkuh
dalam waktu dekat, namun seberapa besar brand dan kekuatan produk yang
sedang kita jalankan sehingga berpotensi menghasilkan penghasilan dalam
jangka waktu yang panjang.
Pelajari banyaknya kompetitor anda
Tidak ada hal yang lebih sulit dan mudah selain kita mendalami dan
mengetahui lebih dalam mengenai kompetitor yang menjadi saingan kita.
Mengetahui dalam artian mengatahui baik kelebihan dan kelemahan
kompetitor tersebut, jika kita mengetahui mengenai kelebihan kompetitor
maka tirulah, dan jika kita mengetahui kelemahan kompetitor jauhi dan
hindarilah.
Aktif dalam berpromosi
Promosi berkaitan erat dengan penguatan brand dan peningkatan nilai di
mata konsumen. Semakin efektif nilai promosi dan pemasaran yang kita
jalani dan aplikasikan maka semakin besar pula peluang keuntungan yang
akan didapatkan.
Pelajari kebiasaan konsumen
Untuk memberikan layanan terbaik maka kita perlu untuk mengetahui
layanan serta kebiasaan konsumen dalam membeli produk kita. Dengan
mempelajari kebiasaan konsumen terhdap belanja dan menyerap hasil
transaksi kita maka secara tidk langsung kita bisa merangkul konsumen
lebih erat lagi agar lebih loyal dan nyaman dalam bermitra dengan kita
sehingga berpotensi menghasilkan keuntungan yang lebih banyak lagi dalam
jangka waktu yang lebih lama.
Itulah beberapa Strategi Pemasaran Usaha Baru cocok sekali untuk
anda yang membuka usaha Kecil/Mikro dan usaha distro, dengan beberapa
strategi di atas dan kemampuan anda dalam melakukan kegiatan promosi,
lambat laun usaha anda akan semakin maju. Salam Sukses
Sumber Link : http://4usahasampingan.blogspot.com/2013/05/pemasaran-usaha.html
Sumber Link : http://4usahasampingan.blogspot.com/2013/05/pemasaran-usaha.html
0 komentar:
Posting Komentar