20:34
0

Kali Informasi dari blog usaha sampingan akan memberikan Tips Strategi Pemasaran Untuk Usaha Baru (Kecil / Mikro). Sebelum anda mendirikan peluang usaha yang menguntungkan anda harus tahu betul keadaan sekitar anda, Sebelum kita lanjutkan ke pembahasan tentang pemasaran anda harus tahu Apa Sih Pemasaran Itu?

Pemasaran merupakan salah satu elemen penting dalam menunjang suatu keberhasilan dalam menjalankan usaha. Dengan cara dan strategi pemasaran yang baik maka usaha yang kita jalankan bisa mendapatkan gol sesuai dengan yang diinginkan.Ada banyak hal yang mendasari elemen pemasaran sehingga bisa dikatakan berhasil namun tujuan utama dari pemesaran itu senidir bukan keuntungan semata namun menancapkan nama dan strategi pemasaran untuk jangka keuntungan yang lebih lama.
Di bawah ada beberapa strategi pemasaran usaha kecil/mikro yang dapat anda contoh, untuk memasarkan produk anda:

Perkuat Nama Brand Usaha

Strategi pemasaran usaha yang pertama bukanlah seberapa besar untung yang bisa kita raih ataupun seberapa banyak laba yang bisa kita rengkuh dalam waktu dekat, namun seberapa besar brand dan kekuatan produk yang sedang kita jalankan sehingga berpotensi menghasilkan penghasilan dalam jangka waktu yang panjang.

Pelajari banyaknya kompetitor anda

Tidak ada hal yang lebih sulit dan mudah selain kita mendalami dan mengetahui lebih dalam mengenai kompetitor yang menjadi saingan kita. Mengetahui dalam artian mengatahui baik kelebihan dan kelemahan kompetitor tersebut, jika kita mengetahui mengenai kelebihan kompetitor maka tirulah, dan jika kita mengetahui kelemahan kompetitor jauhi dan hindarilah.

Aktif dalam berpromosi

Promosi berkaitan erat dengan penguatan brand dan peningkatan nilai di mata konsumen. Semakin efektif nilai promosi dan pemasaran yang kita jalani dan aplikasikan maka semakin besar pula peluang keuntungan yang akan didapatkan.

Pelajari kebiasaan konsumen

Untuk memberikan layanan terbaik maka kita perlu untuk mengetahui layanan serta kebiasaan konsumen dalam membeli produk kita. Dengan mempelajari kebiasaan konsumen terhdap belanja dan menyerap hasil transaksi kita maka secara tidk langsung kita bisa merangkul konsumen lebih erat lagi agar lebih loyal dan nyaman dalam bermitra dengan kita sehingga berpotensi menghasilkan keuntungan yang lebih banyak lagi dalam jangka waktu yang lebih lama.
Itulah beberapa Strategi Pemasaran Usaha Baru cocok sekali untuk anda yang membuka usaha Kecil/Mikro dan usaha distro, dengan beberapa strategi di atas dan kemampuan anda dalam melakukan kegiatan promosi, lambat laun usaha anda akan semakin maju. Salam Sukses

Sumber Link : http://4usahasampingan.blogspot.com/2013/05/pemasaran-usaha.html

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Daftar Blog Saya

Pages

Páginas vistas en total